Bank Terpercaya di Indonesia Sebagai Tempat Pilihan untuk Menabung

Logo Bank Indonesia Logo Bank Indonesia

Bagi sebagian orang di Indonesia bank adalah bagian terpenting yang harus dimiliki karena perkembangan zaman yang terus meningkat. Segala bentuk transaksi dengan mudah membuat masyarakat memilih membuka rekening di bank karena dapat membantu melakukan transaksi di mana saja tanpa menggunakan uang tunai. Bank merupakan lembaga keuangan yang pada umumnya didirikan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat berupa simpanan dan pinjaman uang. Biasanya bank di Indonesia menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan lalu menyalurkannya kembali kepada masyarakat dalam bentuk pinjaman guna untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Seiring dengan perkembangan zaman banyak bank-bank bermunculan sehingga terjadi persaingan dalam dunia perbankan yang semakin meningkat. Berikut adalah daftar Bank terbaik dan terbesar di Indonesia yang bisa anda percaya untuk menyimpan uang anda.

1. Bank Rakyat Indonesia (BRI)

Bank Rakyat Indonesia merupakan salah satu bank milik pemerintah terbesar di Indonesia yang masih menempati peringkat tinggi bahkan dikenal hingga dunia. Bank ini didirikan pada tanggal 16 desember 1895 yang diperingati sebagai hari kelahiran BRI. 

2. Bank Mandiri

Bank mandiri adalah salah satu bank terbesar di Indonesia dalam hal pinjaman aset dan deposito yang berdiri pada tanggal 2 Oktober 1998. Produk yang ditawarkan oleh bank mandiri yaitu e-banking, kartu mandiri prabayar, seperti ATM debit, e-money. Dan untuk kartu kreditnya Bank mandiri menawarkan MasterCard dan visa.

3. Bank Central Asia (BCA)

Bank Central Asia merupakan Bank swasta terbesar di Indonesia yang didirikan pada 21 Februari 1957. Bank central Asia bukan hanya Bank swasta terbesar tetapi bank terbesar yang ada di Indonesia dengan aset di atas Rp. 100 triliun. Bank central Asia juga banyak menawarkan produk yang sangat membantu dalam aktivitas sehari-hari seperti ATM BCA, debit BCA, flazz, Klikbca, klikpay BCA, mobile, dan masih banyak lagi produk yang ditawarkan oleh Bank BCA.

4. Bank Negara Indonesia (BNI)

Bank Indonesia merupakan bank milik pemerintah yang didirikan pada tahun 1946. Sampai saat ini BNI mempunyai 914 kantor cabang di Indonesia dan 5 di luar negeri dengan aset sebesar Rp. 673,84 triliun.

5. Bank Tabungan Negara (BTN)

Bank tabungan negara merupakan badan usaha milik negara yang berbentuk perseroan terbatas bergerak di bidang jasa keuangan perbankan yang didirikan pada tahun 1897 di Batavia dengan nama postpaarbank. Bank BTN juga telah mendapatkan penghargaan dalam ajang anugerah perbankan Indonesia sebagai peringkat 1 terbaik Indonesia pada tahun 2017 dengan aset senilai Rp. 264,51 triliun.

6. Bank CIMB Niaga

PT Bank CIMB niaga tbk adalah sebuah bank yang berdiri pada tahun 1955 sebagai Bank swasta Nasional. Bank ini memiliki aset sebesar Rp. 258,58 triliun.

7. Bank Panin

Bank Panin merupakan salah satu bank komersial utama di Indonesia yang didirikan pada tahun 1971 dengan permodalan mencapai Rp. 9,8 triliun. 

8. Bank OCBC NISP

Bank OCBC NISP merupakan bank tertua ke-4 di Indonesia yang didirikan pada 4 April 1941 yang telah menarik perhatian berbagai institusi karena industri dan pertumbuhannya sangat menjanjikan.

9. Bank Danamon Indonesia

Bank Danamon didirikan pada tanggal 16 Juli 1956 yang merupakan induk perusahaan dari PT Adira dinamika multi finance. Bank Danamon memiliki aset senilai Rp. 154,23 triliun.

10. Bank Permata

Bank Permata merupakan salah satu bank swasta Indonesia yang memiliki cabang 38 diantaranya 20 bergerak di mobile branch, 3 payment point, dan 888 ATM. Bank permata juga berhasil meraih 12 penghargaan dari asianani tahun 2013 untuk cash management. Jumlah aset yang dimiliki sebesar Rp. 156,8 triliun.

Itulah daftar Bank terbaik dan terbesar yang ada di Indonesia. Pilihlah satu dari bank terbaik di atas yang anda percayai.dengan memilih bank sebagai tempat untuk menyimpan uang, maka jaga kerahasian kartu yang anda miliki. Dengan perkembangan zaman, kartu yang berbentuk fisik diubah menjadi kartu digital yang bisa di duplikat di dalam smartphone anda. Maka dari itu, pihak bank selalu berpesan untuk tidak memberikan informasi terkait kode OTP atau pin dengan pihak bank dan orang lain. Bijaksanalah dalam menggunakan kartu fisik maupun digital.